<<< Ebook Panduan Teknisi Komputer >>>

Tips Tetap Sehat Saat Begadang

Posted by Hadhara on Friday, March 22, 2013

Pekerjaan dan Aktivitas yang padat terkadang memaksa kita untuk tetap melanjutkan pekerjaan yang tersisa di malam hari, bahkan tidak jarang menyita waktu hingga pagi hari atau dalam istilah populernya adalah begadang. Begadang pada dasarnya sangat memberikan sisi negatif bagi fisik kita, baik sekedar rasa kantuk, stamina tak baik dan lain sebagainya. Tapi, tentunya hal tersebut dapat diminimalis dengan mengetahui beberapa Tips Tetap Sehat Saat begadang. 

Pilih dan Sediakan Makanan Ringan, 
selain untuk sahabat yang menemani aktivitas di malam hari, makanan ringan dapat berperan semangat suplement baru dalam mengembalikan sedikit energi yang kita keluarkan saat begadang. Selain itu.


Tidur Siang Yang Cukup
Saat merencanakan untuk begadang pada malam hari, tidur siang yang cukup harus dimasukkan agenda hari sebelumnya. Masalahnya, hal itu tidak bisa dilakukan ketika sibuk dengan pekerjaan pada siang harinya. Cara menyiasatinya, tidurlah selama 12 jam pada malam sebelumnya. Atau jika akan bekerja dimulai tengah malam, tidurlah lebih awal lalu bangun beberapa saat menjelang jam kerja. Pastikan waktu istirahat tidak kurang dari 7-8 jam dalam sehari.


Minum Kopi
kafein pada kopi akan membantu anda untuk menahan rasa kantuk ketika begadang, meskipun kita ketahui bahwa kandungan kafein tidak sepenuhnya bagus sebab memanipulasi sistem organ terhadap rasa kantuk. Tapi dalam kadar yang wajar tentunya tidak menjadi masalah bahkan memberi manfaat positif lainya seperti dapat memberikan semangat bekerja lebih tinggi, emosi stabil dan lain sebagainya.

Lakukan Sedikit Aktivitas Tambahan
Anda boleh saja keluar untuk bermain sepeda sejenak sekedar menghangatkan badan, tidak perlu terlalu lama. Hal ini dimungkinkan agar rasa dingin selama begadang yang menyelimuti anda sedikit berkurang, bahkan badan terasa ringan dan sedikit lebih gesit dalam beraktivitas, jika anda rasa udara malam tidak baik untuk kesehatan, anda juga bisa melakukan aktivitas fisik lainya di dalam rumah.

Demikianlah beberapa Tips Begadang yang Membuat anda tetap sehat, selamat begadang selama itu perlu. Refreshing nonton bola sekali sekali tidak masalah bagi penggemar sepak bola.

Salam Gaya dari Kami, Our Style - Referensi Aneka Gaya



{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment